Menu

Jumat, 28 Mei 2010

Roti Goreng krenyes-krenyes

Jakarta, 28 May 2010

Hari libur begini semua keluarga pada ngumpul dirumah, mekipun sudah sarapan pasti semuanya masih pada lapar, terlebih lagi pada jam-jam tanggung (sekitar jam sepuluhan). Enaknya bikin apa yah? Kebetulan masih ada roti tawar dirumah. Kayaknya enak nih bikin roti goreng, Mau tahu resep nya?

Bahan-bahan:

- 8 lembar roti tawar
- 2 butir telur
- biskuit cracker yang asin, dihaluskan secukupnya
- Minyak untuk menggoreng, secukupnya

Bahan isi :

- sepotong wortel dipotong tipis-tipis sekali
- setengah potong kol diiris tipis
- 5 siung bawang putih
- 3 siung bawang putih
- daun bawang dan seledri secukupnya
- seruas jari jahe
- 1 sdt lada bubuk
- 3 buah udang jerbung (bisa diganti dengan daging giling atau ayam supaya lezat)
- 2 sdm Margarin untuk menumis
- garam secukupnya


Cara Membuat :

Isi:

Panaskan margarin, masukkan bawang merah dan bawang putih yang sudah diiris/ dihaluskan. Tak lama setelah itu, masukkan jahe dan udang yang sudah diiris atau dihaluskan, tambahkan sedikit air. Setelah itu, masukkan wortel dan kol yang sudah diiris-iris. Tambahkan lada dan garam secukupnya, masak dengan api kecil. Terakhir masukkan daun bawang dan seledri. Masak sampai kering.

Setelah selesai membuat isi roti. Siapkan roti, masukkan isi kedalam roti, lalu lipat rotinya. Isinya jangan terlalu banyak supaya isi tidak keluar. Lalu tekan pinggiran roti untuk memastikan isi tidak keluar saat digoreng.
roti dicelup rata kedalam telur yang sudah dikocok sebentar saja. Lalu gulingkan roti yang sudah dilumuri telur kedalam craker yang sudah dihaluskan. Goreng dengan api kecil sampai berwarna kuning keemasan.
Untuk pelengkap, siapkan juga beberapa potong cabe rawit atau saus sambal botolan.
Roti goreng krenyes-krenyes siap dihidangkan.