Menu

Rabu, 29 Desember 2010

Demam Bola

Jakarta, 29 Desember 2010

Sekarang sedang berlangsung pertandingan Indonesia VS Malaysia, baru aja aku tinggalin udah 1-0 untuk Malaysia
Ah udah daripada jantungan mendingan nggak usah nonton deh, sebenarnya nggak perlu nonton denger aja anak-anak kecil yang lagi ribut nonton diluar rumah, hehehehehe

Sejak piala AFF ini, anak-anak tetangga jadi rame banget maen bola di depan rumah. mungkin juga karena lagi liburan, jadilah mereka punya waktu untuk maen bola dari pagi sampe malam. Tapi klo ada pertandingan seperti malam ini, mreka seh nggak maen bola, biasanya mereka nonton bola dengan khusyuknya, sambil sesekali menyanyikan lagi Garuda di dadaku. Biasanya klo semuanya udah seru sendiri, mulailah Amina cari-cari perhatian,mulai dari yang merengek2 minta ini itu, nangis nggak penting, tumpahin air minum, pokoknya ada aja. Klo udah gitu, mamanya yang harus cariin kesibukan untuk amina. Biasanya aku hidupin aja video ALif yang ada anak2 ngaji dilaptop atau bacain buku cerita. Klo nggak gitu, bisa ribut dia semalaman.

Saat ini skornya udah 2-1 untuk Indonesia, cuma belom menang juga seh, harus 4-1 baru Indonesia menang. Ya sudahlah, kita tunggu aja dan berdoa biar menang,abis Malaysia maennya bagus banget, apalagi keepernya, MANTAP maennya.
BTW, diluar anak-anak juga udah mulai bosan nonton pertandingan di tv, jadilah mereka mulai seru maen bola dijalanannya, kasian juga seh anak-anak itu, mau maen bola cuma nggak ada lahan, jadilah mereka main dijalanan. Padahalkan bahaya, belom lagi klo lewat mobil, motor, duh serem liatnya. Abis mo gimana lagi udah nggak ada lagi lahan kosong untuk tempat mereka main.
Tuh diluar, anak-anak mulai goyang-goyangin pintu pagar rumahku, biasa klo udah gitu, berarti bolanya masuk ke pekarangan rumahku. biasanya klo pintu pagar nggak digembok mereka ambil bolanya sendiri, tapi klo udah digembok, ya sudah terkadang mereka manjat pagar.

Bagus juga seh, sejak pertandingan piala AFF ini, nasionalisme orang Indonesia mulai bangkit lagi. Yah semoga aja ini bukan demam sesaat.