Menu

Kamis, 11 Februari 2010

Tempat-tempat Makanan Halal di Bangkok, bagian kedua....

Bagian kedua,

Nah, udah selesai kan masalah belanja di pasar. Bagi yang ga sempat masak, Untuk didaerah sekitar petchaburi (tau nya itu doank...), restorannya lumayan banyak koq.
Klo pasar adanya di soy 12, nah pas didepan soy 12 ada soy 7 alias soy surau. Karena emang ada masjid di soy 7, makanya orang2 disana pada tau klo tau kita bilang soy surau. Di sepanjang jalan itu banyak deh tempat makan yang halal. Tinggal cari lambang halal. trus sebelum nyampe soy 7 ada juga deretan ruko di petchaburi itu rumah makan muslim "farida Fatornee" klo ga salah nama warung makannya. Nah disitu ada masalakan dari daging kambing. Ada kambing goreng dan kambing masala. Klo menurut ku seh yang paling enak itu kambing masala.Soalnya aku lebih suka makanan yang berani bumbu, jadi kambing masala adalah pilihan yang tepat. Apalagi dimasakannya ada daun temurui (klo orang aceh masaknya pasti pake daun itu). Waktu aku ke india, pas belanja di pasarnya ada juga nemu daun itu, banyak bahkan. Ternyata bumbu2 masakan india dan aceh ga jauh berbeda. Masakan aceh kan juga banyak pake wangi2an kayu manis, jeuraa maneh, bungong lawang kleng, dan laen2. nah itu semua ada di india, jadi klo ke india ga usah repot2 bawa itu semua.

Kembali ke resto halal,
Dari beberapa masjid yang aku lewati, rata2 deket2 situ pasti ada rumah makan yang halal. Entahlah itu jual yellow rice with chicken atau pun cuma bakso ikan.

Klo ke MBK,
di food court nya ada juga makanan halal, ada india food (ada lambang halal tentu nya), dan ada juga makanan thai yang halal. Menu untuk makanan thai seperti berikut ini:
1. Yellow rice with chicken (klo itu biasa nya ayamnya masakan gulai gitu)
2. Yellow rice with fried chicken (klo itu aku suka, ada ayam goreng tepung bumbu,
rasanya enak, trus ayamnya dipotong2 padahal udah digoreng dalam potongan biasa
trus tetap dipotong2 lagi, ditaruh diatas nasi nya.Ditambah ada saus sambal yang
manis, cocok deh ma rasa ayamnya
3. Fish ball with noodle
4. Ox tail soup (sop buntut, enak, ada irisan cabe rawit didalam sup nya)
5. apa yah namanya, lupa euy, mirip2 lah kayak fish ball sup cuma ditambah
gitu, jadinya warna pink, rasanya ga tau deh, blom pernah nyoba

Trus klo ke Pratunam or Platinum
sama deh, tinggal nyari di food court nya muslim food. InsyaAllah klo kita berikhtiar nyari makanan halal pasti nemu deh.

Sejauh ini, makanan yang rada2 pas dilidahku itu di "Hayati" adanya di soy 7 itu, rasanya kayaknya cocok ma lidah kita. Cuma tetep, semua kembali ke selera masing2. Tapi klo makan tiap hari disitu bosen juga kali yah, tetap kita rindu makanan rumah sendiri, hehehee....

T A M A T