Menu

Selasa, 02 Februari 2010

Dare to try something new?

Sejujurnya udah ga tahan lagi pengen buka usaha
cuma... (selalu aja kata cuma...)
yah gitu deh, takut gagal.
kenapa yah, klo kita mau mencoba sesuatu yang baru kita pasti akan menghadapi apa yang dinamakan "tembok besar"
yang nanti ujung-ujungnya ga jadi.
Memang sih, lebih baik mencoba sesuatu dari pada ga sama sekali.

Tadinya, sebelum menikah dan punya anak, pengennya kerja kantoran, jadi wanita karir
Trus setelah menikah, untungnya, masih sempat merasakan kerja (dengan notabene pekerjaan rumah beres dikerjakan sendiri).
Trus setelah hamil dan sempat keguguran, aku memutuskan untuk berhenti bekerja sementara.
Nah, sekarang udah ada si kecil, seperti kerja kantoran udah ga masuk "to do list" buat ku
Merupakan hal yang ga mungkin bagiku untuk meninggalkan anak untuk bekerja.
But,
Ga berarti aku pengennya diam aja dirumah cuma mengurus keluarga,
aku pengen melakukan sesuatu buat diriku sendiri.

Memang pekerjaan menjadi ibu rumah tangga, untuk saat ini, sudah merupakan pilihan yang sulit bagi seorang wanita. Bahkan bisa dibilang, jarang sekali orang yang sudah menempuh pendidikan tinggi mau memilih perkerjaan ini. Jujur ini bukan pilihan yang mudah.
Tapi kembali lagi ke tujuan awal, inginnya menjadi ibu dan istri yang diridhai Allah (Aminnn..)
InsyaAllah aku ikhlas menjalaninya.

Pengennya dapet pekerjaan yang ga full time, tetap bisa mengerjakan pekerjaan rumah tangga, tetap bisa ngurus anak sendiri, nah berarti harus buka lapangan usaha sendiri kan?
Masalahnya sekarang adalah aku ga tau harus memulai darimana.
Aku berharap semoga tahun ini, Allah membukakan jalan buatku..