Menu

Selasa, 07 September 2010

wuihhhhhhhh dingin..........

Melbourne, Sept 7 '10

Setelah Jum'at malam,pesawat garuda menuju Melbourne di cancel, akhirnya sabtu malam kita sampai juga di Melbourne. Disambut dengan udara malam yang sangat dingin.Ternyata disini masih winter. Biasanya tanggal segini udah masuk spring. Tapi udaranya masih dingin banget. Di bandara kita udah dijemput mamanek dan amponwa. Langsung menuju apartemen. Kotanya bener-bener gelap. Kata mamanek orang disini klo malam nggak nyalain lampu teras. jadilah rumah-rumahnya nggak keliatan di malam hari. Mereka menghemat energi dari dulu. Sampe apartemen kita istirahat karena sebentar lagi harus bangun sahur.

Keesokan harinya, Sekitar jam 10-an (3 jam lebih cepat dari jakarta) cut amina udah minta jalan2. Dia kepingin naik ayunan ditaman. Untungnya ada taman bermain yang dekat dengan apartemen. Kira2 300 meter. Setelah amina puas main ayunan kami kembali keapartemen untuk sholat dzuhur. Barulah siangnya kami jalan-jalan ke city. Kebetulan apartemen tempat sarah tinggal dekat dengan stasiun kereta Armadale. Rencananya kita mo diajak jalan2 ke Yarra river. Sepanjang perjalanan udaranya dingin banget. Tapi amina santai banget. Kayaknya dia senang udara dingin. Bentar-bentar dia minta dibukain jaketnya. Akhirnya setelah dibujuk2 baru dia mau pake jaketnya lagi. Jalan2 akhirnya jam 7 kurang kita baru sampe apartemen.

Karena udaranya dingin, aku nggak sadar klo ternyata aku capek banget. Bayangin aja selama hamil ini aku udah lama nggak jalan-jalan jauh begini. Selama hamil ini, diJakarta biasanya aku dirumah aja. Memang seh, sekali-kali klo ada keperluan aku keluar juga. Pas malamnya, mulailah tulang punggung belakang ku sakit banget. Waktu tidur. Mau balik kekiri dan kanan aja usah banget. Sampai hari ini. Pinggang kebawah masih sakit. Belum lagi tangan kiri dan kanan keseleo. Sepertinya salah tidur. Karena udara dingin jadi tidurnya belipat2 dan nggak bergerak2 jadinya tangannya pegal banget. Begitu juga kaki, tulang pinggang, paha. Pokoknya pinggang ke bawah sakit semua deh, sampe sekarang. Sekarang aku tinggal dirumah sendirian. Cut amina, ayah, mamanek dan sarah udah pergi jalan-jalan buat belanja barang2 kebutuhan lebaran di Victoria Market. Kasian deh aku nggak bisa ikut. Abis buat jalan aja susah, bangun dari duduk juga susah. Belom lagi tadi malam badanku agak hangat. Untungnya sekarang udah nggak kenapa2 lagi. Aku juga jadi nggak napsu makan neh. Seringnya ngemil buah2an aja. MUdah2an bayi dalam kandunganku sehat deh nggak kenapa2. Salah seh. Harusnya hari pertama nyampe jangan langsung jalan2. Istirahat dulu. Ya sud gpp deh, jadi pengalaman. Doain aku cepat sembuh yah. Biar bisa jalan2 lagi.....